Kumpulan Spesifikasi Dan Harga Motor Harley Davidson Termahal Di Indonesia

Harga Motor Harley Davidson - Pernahkah melihat pawai motor-motor gede merajai jalanan? Motor berbodi besar dengan gaya garang lelaki tersebut adalah motor Harley Davidson. Untuk informasi kita, Harley Davidson merupakan nama sebuah pabrik otomotid khusus sepeda motor di Amerika Serikat. Memiliki markas di Milwaukee, United States. Perusahaan otomotif Harley Davidson ini adalah salah satu dari tiga pabrikan sepeda motor asal negara adikuasa tersebut. Yakni Victory dan Cleveland & Cyclewerks. Yang menjadi daya tarik Harley Davidson selain desain dan ukurannya yang memang besar, harga motor Harley Davidson juga melambung tinggi di atas harga rata-rata sepeda motor di pasaran.

Kumpulan Spesifikasi Dan Harga Motor Harley Davidson Termahal Di Indonesia

Selama periode akhir Perang Dunia I sampai tahun 1928, perusahaan otomotif Harley Davidson terkenal sebagai penghasil sepeda motor terbesar di dunia. Pabrik sepeda motor gagah yang satu ini pertama kali berdiri pada 1903, oleh William S. Harley dan Arthur Davidson. Merk Harley Davidson juga diambil dari nama belakang kedua pendirinya. Harga motor Harley Davidson memang membuat mata terbelalak, namun kualitas dan keuntungan yang akan kita dapatkan, sangat sebanding dengan harganya tersebut.

Kumpulan Spesifikasi Dan Harga Motor Harley Davidson Termahal Di Indonesia

Memangnya apa sih yang membuat kendaraan beroda dua ini begitu mahal? Ada beberapa alasan mengapa harga motor Harley Davidson begitu mahal, salah satunya adalah karena kapasitas silinder yang besar. Jadi, bila semakin besar kapasitas silinder sebuah motor, sudah pasti akan semakin mahal pula harganya. Yang membuat mahalnya itu bukan hanya berasal dari ongkos produksi. Akan tetapi motor yang memiliki kapasitas silinder yang besar, akan terkena PPnBM atau Pajak Penjualan atas Barang Mewah. Demikian halnya dengan motor Harley Davidson yang memiliki mesin dengan kapasitas super besar.

Semua unit motor keluaran Harley Davidson memiliki kapasitas mesin di atas 500 CC, terkecuali ada satu tipe yaitu model Street 500. Seperti yang telah dinyatakan tadi, bahwa motor dengan kapasitas mesin di atas 500 CC akan terkena PPnBM yang lumayan tinggi, sebab pemerintah Indonesia telah menaikkan jumlah pajak kendaraan bermotor di atas 500 CC.

Saat tarif PPnBM masih 75 %, harga motor Harley Davidson bisa seikit lebih murah. Tetapi sejak naik menjadi 125% pada tahun 2014, otomatis harga motor Harley Davidson ini juga menjadi sangat mahal. Contohnya adalah sebagai berikut ini, apabila satu unit motor Harley Davidson keluaran pabrikannya di Amrik dihargai seratus juta Rupiah, maka main dealer di Indonesia harus terlebih dahulu membayarkan PPnBM sebesar 125 juta Rupiah. Lantas, main dealer pun membayarkan Rp 225 juta demi mendatangkan Harley Davidson ke Indonesia. Belum lagi ditambah dengan biaya pengiriman, administrasi dan lain sebagainya, maka akan membuat harga motor Harley Davidson semakin mahal saja.

Selain itu ada lagi penyebab harga motor Harley Davidson mahal, yakni karena nilai tukar Dollar dengan Rupiah. Apabila nilai tukar Rupiah terhadap Dollar menurun, maka harga motor Harley Davidson ini akan mengalami kenaikan yang cukup mencengangkan.

Daftar Harga Motor Harley Davidson yang Termahal

Kumpulan Spesifikasi Dan Harga Motor Harley Davidson Termahal Di Indonesia

1. Harga Motor Harley Davidson V-Road

  • Harley Davidson V-Rod Night Special harga Rp.680.000.000
  • Harley Davidson V-Rod Muscle harga Rp.680.000.000
Memang series V rod merupakan seri yang paling mudah untuk dikenali oleh orang awam, sebab Harley Davidson V-Road yang memiliki tema sporty, tapi tetap memiliki ciri khas tersendiri. Misalnya adalah foot step yang berada tepat di bagian depat mesin motor V Rod tersebut. 

Kumpulan Spesifikasi Dan Harga Motor Harley Davidson Termahal Di Indonesia

2. Harga Motor Harley Davidson Softail

  • Harley Davidson Heritage Softail Classic dihargai Rp.678.000.000
  • Harley Davidson Softail Delux dihargai Rp.672.000.000
  • Harley Davidson Softail Breakout dihargai Rp.667.000.000
  • Harley Davidson Softail Slim dihargai Rp.643.000.000
  • Harley Davidson Softail Fat Boy dihargai Rp.638.000.000
  • Harley Davidson Softail Fat Boy Special dihargai Rp.672.000.000
Nah, untuk seri Softail ini terdiri dari lima series dengan patokan harga lebih dari setengah milyar Rupiah. Apabila dibandingkan dengan ser Sportster, terlihat jelas pada mesin dan kaki-kaki roda yang dimiliki Harley Davidson Softatil. Terlihat lebih gahar dan gas buang yang dimiliki softail ini ada di dua sisinya, sehingga membuat motor ini bersuara keras, terlihat amat garang dan beringas.

Kumpulan Spesifikasi Dan Harga Motor Harley Davidson Termahal Di Indonesia

3. Harga Motor Harley Davidson Sportster

  • Harley Davidson Sportster 1200 Custom CA dibanderol Rp.428.000.000
  • Harley Davidson Sportster 1200 Custom CB dibanderol Rp.419.000.000
  • Harley Davidson Sportster Fort-Eight dibanderol Rp.458.000.000
  • Harley Davidson Sportster Iron 883 dibanderol Rp.397.000.000
  • Harley Davidson Sportster Seventy-Two dibanderol Rp.448.000.000
  • Harley Davidson Sportster Superlow dibanderol Rp.368.000.000
Harley Davidson yang satu ini sangat gagah dan istimewa. Sangat worth it untuk dimiliki sebab tak ada saingan yang berarti. Seri Harley Davidson Sportster terdiri dari 6 series, harga yang paling mahal adalah sekitar 458 juta-an untuk QTR Jakarta, sementara harga termurah di series ini bisa dilihat di daftar yakni untuk series Harley Davidson Superlow.

Kumpulan Spesifikasi Dan Harga Motor Harley Davidson Termahal Di Indonesia

4. Harga Motor Harley Davidson Dyna

  • Harley Davidson Dyna Switchback harganya Rp.598.000.000
  • Harley Davidson Dyna Fatbob harganya Rp.582.000.000
  • Harley Davidson Dyna Wide Glide harganya Rp.574.000.000
  • Harley Davidson Dyna Super Glide Custom harganya Rp.536.000.000
  • Harley Davidson Dyna Street Bob harganya Rp.516.000.000
Dalam harley Davidson Dyna ini, masih ada unsur klasik. Ada detail ciri khas lain, misalnya Harley Davidson Switchback sendiri memiliki dua cup, yang terletak di bagian belakang jok, dan bahkan memiliki foot step yang luas pada bagian depannya, membuat pengendara merasa lebih nyaman walau jaraknya jauh sekali.

Walau Selangit Harga Motor Harley Davidson Tetap Diburu

Melihat harganya yang luar biasa, memang motor ini hanya bisa dimiliki oleh orang kaya saja. Terkecuali apabila kita membeli Harley Davidson palsu alias bajakan. Tetapi jangan paksakan diri untuk bergabung bersama klub moge ya? Karena perbedaan KW dan asli akan sangat terlihat.

Motor gede Harley Davidson ini memang didesain dengan elegan dan mewah, padahal pada awalnya motor ini merupakan kendaraan bermotor roda dua yang terjangkau dan juga mudah untuk digunakan, bahkan jika ingin dimodifikasi pun tidak sulit. Seiring dengan perkembangan zaman dan image Harley Davidson sebagai ikon maskulin mewah, membuat Harley Davidson menjadi produk mahal dan sulituntuk mendari onderdilnya.
Contohnya saja jika ingin mengganti lampu depan maupun lampu belakang, maka pemilik si gagah ini tak bisa hanya membeli batoknya saja, melainkan harus membeli satu set spakbornya sekaligus! Dan dengan teknologi canggih seperti radiator, dual cam, EFI dan lain-lain, membuat moge ini semakin layak mendapat harga termahal, sekalipun malah dianggap sebelah mata oleh para penggemarnya, sebab dirasa ikut-ikutan keluaran Jepang yang selalu mengejar performa tertinggi.
Mengapa harus memiliki Harley Davidson? Sebab ada prestise tersendiri bagi pemiliknya, apalagi jika kita merupakan lelaki penggila motor besar. harga motor Harley Davidson bukan hambatan untuk mengandangi salah satu moge ini di rumah. Demikian lah informasi dari pihak motorkuguduwekmu.blogspot.com yang dapat disampaikan, semoga memberi kepuasan, atau jika ada yang masih perlu diketahui, silahkan baca artikel sebelumnya. Terimakasih kunjungannya.

Subscribe to receive free email updates: